by

Jurgen Klopp Rebut Piala, Sir Alex Ferguson ‘Kesal’

Sukses mengantar Liverpool menjadi juara Liga Inggris, Jurgen Klopp mendapat gelar manajer terbaik versi League Manager Association (LMA) dan berhak atas Piala Sir Alex Ferguson.

Klopp mengalahkan Marcelo Bielsa yang mengantar Leeds United menjuarai divisi Championship dan manajer Wycombe Gareth Ainsworth untuk mendapat anugerah pelatih terbaik versi LMA yang bertajuk nama mantan manajer Manchester United.

Baca juga : Virus Corona Merebak, Investor Cari Aman dengan Harga Emas

Ferguson yang mengumumkan keberhasilan Klopp memuji sosok juru latih asal Jerman yang menurutnya pantas mendapat penghargaan tahunan tersebut.

“Jurgen, fantastis. Kita berbicara soal Leeds berada 16 tahun di Championship, tetapi Liverpool 30 tahun setelah menjadi juara, luar biasa,” kata Ferguson.

“Anda pantas mendapatkannya, dan level performa tim Anda juga luar biasa. Kepribadian Anda terlihat jelas di seluruh klub. Itu adalah performa yang sangat bagus,” sambung salah satu manajer legendaris di Liga Inggris itu.

Mendapat penghargaan bergengsi untuk manajer di Inggris tersebut, Klopp pun mengaku senang.

“Saya melihat siapa saja yang meraih piala itu sebelumnya, nama-nama besar di Liverpool seperti Bill Shankly saya pikir, Bob Paisley, Joe Fagan, dan Kenny [Dalglish] yang namanya terlihat di trofi itu. Brendan [Rodgers] juga memenangkannya, itu pantas,” tutur Klopp.

“Tetapi nama pialanya Sir Alex Ferguson dan saya tahu ini 100 persen tak pantas sebagai manajer Liverpool tetapi saya mengaguminya,” sambung mantan pelatih Borussia Dortmund.

Comment

1 comment

News Feed