by

Jurgen Klopp Lewati Capaian Pep Guardiola Dalam Manager Terbaik Dunia

Jurgen Klopp kini unggul dari Pep Guardiola dalam peraih manager terbaik dalam sepak bola. Sebelumnya peraih peringkat terbaik tersebut adalah Pep Guardiola. Tetapi saat ini Klopp mampu untuk menggeser posisi tersebut.

Jurgen Klopp menjadi pelatih Liverpool menggantikan Brendan Rodgers pada Oktober 2015. Waktu itu Liverpool adalah klub yang dianggap berantakan. Tetapi dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang bagus.

Baca juga : Maguire Berkomentar, Manchester United Kesulitan Kalahkan Norwich

Jurgen Klopp sekarang ini harus diakui sebagai manager terbaik dalam sepakbola. Pep Guardiola adalah pelatih yang luar biasa, tapi ia melatih City pada waktu sudah memenangi gelar dan piala. Berbeda dengan yang dilakukan Klopp,” ungkap Dietmar Hamann (mantan gelandang Liverpool)

Apa yang diraih oleh Pep dan Manchester City sangat bagus dalam tiga musim lalu. Tetapi Klopp mengambil klub yang memenangkan satu Piala Liga dalam 10 tahun. Ia telah membangun tim dengan baik dan secara individu dari awal.

Karena itulah Klopp sekarang tak tertandingi secara prestasi. Klopp merupakan manager Liverpool pertama yang mampu memenangkan Liga Premier. Ia juga merupakan pelatih asal Jerman pertama yang mampu memenangkan.

Klopp pintar dalam mengolah sumber daya dalam tim. itu yang membuat prestasinya bahkan lebih dari spektakuler saat ini. Klopp memiliki Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino pada lini depan,” lanjut Hamann.

Liverpool memiliki dua full back terbaik dunia yaitu Trent Aleander Arnold dan Andrew Robertson. Mendatangkan Virgil Van Dijk sangat murah dengan 75 juta poundsterling. Itu sangat penting karena selama 30 tahun terakhir masalah Liverpool ada di lini pertahanan.

“Tim yang hebat harus dapat menghindari dua hal. Pertama adalah rasa puas diri yang berlebihan, dengan keunggulan 25 poin di puncak tak pernah merasa santai. Kedua adalah semangat berjuang dan Liverpool membuktikannya,” tutup mantan gelandang liverpool tersebut.

Comment

1 comment

News Feed