by

Jubir Luhut : Jangan Bawa Hutang Negara Ke Politik

-Politik-45 views

Juru Bicara Menteri Koordinator Kemaritiman Dan Investasi, Luhut lewat Jubirnya Jodi Mahardi akan mengundang diskusi atau debat tentang utang negara bersama ekonom dan dosen Universitas Indonesia Rizal Ramli dan Djamester Simarmata. Undangan tersebut sudah berjalan dengan baik.

Namun sayangnya dari kedua orang yang diundang hanya Djamester yang datang pada debat tersebut. Hal ini karena Rizal Ramli memilih untuk batal hadir dalam ajakan debat atau diskusi masalah utang negara tersebut.

Walaupun terjadi debat atau diskusi, namun yang pasti diskusi tersebut tidak untuk saling menjatuhkan pihak pemerintah. Namun hanya untuk mencari solusi tentang suatu permasalahan negara Indonesia.

Baca juga : Diwarnai Ancaman, Diskusi Papua Teknokra Unila Tetap Digelar

Jubir Luhut mengatakan jika mereka menegaskan bukan untuk mencari panggung atau untuk siapa-siapa. Mereka tidak ingin menjadikan ini dibawa ke urusan politik karena pasti tidak elok kalau sampai membawa urusan ini untuk kepentingan golongan tertentu. Mereka juga capek membawa masalah seperti ini ke politik.

Dalam diskusi yang berlangsung selama lebih dari satu jam ini banyak sekali masukan yang positif untuk pemerintah dalam membenahi sistem yang digunakan saat ini.

Walaupun Rizal Ramli tidak bisa hadir dalam undangan debat atau diskusi tersebut, kemungkinan Luhut akan mengundang Eks Menteri Keuangan era Presiden Abdurahman Wahid untuk bertemu dan berdiskusi.

Jubir Luhut juga menegaskan jika diskusi bukan hanya sekedar debat dan tidak ada manfaatnya malah hanya menjatuhkan salah satu pihak saja. Namun diskusi ini harus bermanfaat untuk mencari solusi dari suatu permasalahan negara termasuk Indonesia. Indonesia sendiri harus bisa berubah dari sekarang.

Comment

News Feed