by

Jorginho Jarang Dimainkan Chelsea, Pertanda Buruk Bagi Sang Pemain

Pemain gelandang Chelsea Jorginho telah lama tak dimainkan dalam skuad Chelsea. Ketika Chelsea melawan Criystal Palace pun ia hanya dimainkan sebagai pemain pengganti. Apakah ini sinyal untuk Jorginho segera dijual?

Pada lanjutan Liga Inggris, Chelsea bertemu Crystal Palace Rabu 8 Juli 2020 dini hari. Skuad asuhan Frank Lampard meraih kemenangan tipis 3-2. Pertandingan tersebut sangat sengit hingga tercipta 5 gol.

Baca juga : Mikel Arteta Tak Terima Keputusan VAR kepada Eddie Nketiah

Pada pertandingan itu, dua gelandang jangkar Chelsea sedang dalam cedera. N’Golo Kante dan Mateo Kovacic belum dapat diturunkan untuk mengisi lini tengah. Jorginho sebenarnya dalam kondisi yang fit, tetapi ia hanya di mainkan sebagai pemain pengganti.

Frank Lampard memasukan Billy Gilmour dalam starter utamanya. Sedangkan Jorginho duduk dalam bangku cadangankala itu. Pada menit ke-80 Jorginho dimasukan menggantikan Billy Gilmour.

Penampilannya dalam laga tersebut bisa dibilang minim, hanya 10 menit bermain. Maka dari itu timbul spekulasi bahwa Jorginho akan dijual Chelsea. Hal itu juga ditegaskan oleh Garry Neville, mantan pemain MU.

“Tentunya sudah jelas bahwa Frank Lampard lebih mempercayai pemain mudanya. Kita juga lihat bagaimana Chelsea melepas David Luiz. Frank Lampard punya rencana untuk membangun tim dan tak ragu mencadangkan pemain ternama,” ungkap Neville.

Sebelumnya juga telah terlihat hal yang sama di Chelsea. Ketika itu David Luiz merupakan sosok yang penting di klub. Tetapi tanpa kabar berita, tiba-tiba ia pindah ke Arsenal tanpa rumor apapun.

Jorginho sempat diisukan akan kembali ke Italia bereuni dengan Maurizio Sarri di Juventus. Sarri juga dulu yang membawa Jorginho ke Chelsea ketika itu. Ia sempat meraih gelar Piala Liga Europa pada musim lalu.

Comment

1 comment

News Feed