by

Jelang Balapan MotoGP San Marino, Ada Catatan Penting

MotoGP San Marino 2020 akan digelar di Sirkuit Misano malam ini, Minggu (13/9). Berikut sejumlah catatan penting jelang MotoGP San Marino.

Balapan MotoGP San Marino 2020 diprediksi akan menjadi milik pembalap Yamaha setelah tim pabrikan asal Jepang itu mendominasi babak kualifikasi.

Baca juga : Bisakah Virus Corona Menular Lewat Makanan? Ini Jawabannya

1. Maverick Vinales merebut pole kedua musim ini setelah di Austria. Vinales total sudah merebut 11 pole sepanjang karier di MotoGP, termasuk tiga di GP San Marino. Dari 10 pole sebelumnya, Vinales hanya mampu menang dua kali di Qatar dan Prancis pada MotoGP 2017.

2. Yamaha untuk kali kedua beruntun merebut pole MotoGP San Marino (musim lalu juga lewat Vinales). Total Yamaha merebut tujuh pole sejak Misano kembali menjadi tuan rumah MotoGP San Marino pada 2007.

3. Sejak 2007, hanya ada tiga pembalap yang mampu merebut kemenangan dari pole MotoGP San Marino: Casey Stoner (2007), Valentino Rossi (2009) dan Dani Pedrosa (2010). Satu-satunya pembalap Yamaha yang bisa melakukannya adalah Rossi.

4. Franco Morbidelli start dari posisi kedua, menyamai hasil babak kualifikasi terbaiknya di MotoGP, yakni di GP Spanyol dan GP Jepang 2019.5. Valentino Rossi merebut posisi empat di babak kualifikasi MotoGP San Marino, start terbaik The Doctor di Misano sejak 2016. Rossi juga menyamai hasil kualifikasi terbaik musim ini, yang diraihnya di MotoGP Andalusia.

6. Dengan Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo dan Valentino Rossi di posisi start empat besar, ini adalah kali peertama sejak MotoGP Portugal 1988 di Jerez empat pembalap Yamaha start terdepan. Ketika itu empat pembalap Yamaha adalah Eddie Lawson, Wayne Rainey, Kevin Magee dan Christian Sarron.

disaksikan pada Minggu (13/9). Sementara siaran langsung balapan MotoGP San Marino akan disiarkan Trans7.

Comment

1 comment

News Feed