by

Jadwal Baru Bali United dan PSM di Piala AFC 2020

Asosiasi Sepak Bola Asia (AFC) telah resmi merilis jadwal baru gelaran Piala AFC 2020 yang menampilkan dua wakil Indonesia yaitu Bali United dan PSM Makassar.

Dua wakil Indonesia tergabung di zona ASEAN yang dijadwalkan bergulir kembali mulai 23-29 September. Bali United sendiri menempati Grup G.

Baca juga : Hazard ‘Paksa’ Main di Laga Madrid vs Alaves

Dari tiga pertandingan grup yang sudah dilakoni, Bali United saat ini menempati posisi terakhir di Grup G setelah mengoleksi tiga poin dari sekali menang dan dua kali kalah.

Sementara PSM Makassar di urutan ketiga Grup H dengan torehan empat poin dari hasil sekali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Untuk bisa lolos ke babak semifinal zona ASEAN, dua wakil Indonesia itu harus menempati juara grup atau minimal runner up terbaik.

“AFC terus menjalin komunikasi dengan negara anggota, pengelola liga, dan klub dalam beberapa pekan terakhir sehingga kami mendapatkan gambaran jelas soal kelanjutan kompetisi untuk setiap negara anggota,” kata John Windsor, Sekjen AFC dikutip dari situs resmi AFC.

Selain itu, AFC juga menghapus pertandingan kandang dan menggelar sisa laga di venue netral. Hal itu diputuskan setelah menggelar diskusi virtual pada Februari dan Maret lalu.

Lokasi venue netral yang dimaksud akan diumumkan AFC dalam waktu dekat, termasuk untuk pertandingan di Liga Champions Asia (LCA).

“Venue netral babak grup LCA dan Piala AFC akan segera kami konfirmasi. Semua babak grup tetap akan menggunakan format penuh (kandang-tandang), sedangkan babak penyisihan diputuskan hanya satu pertandingan saja (tanpa laga kandang-tandang),” tulis AFC.

Jadwal Terbaru Bali United dan PSM di Piala AFC

Bali United Vs Ceres Negros: 23 September 2020
Than Quang Ninh Vs Bali United: 26 September 2020
Bali United Vs Svay Rieng: 29 September 2020

Kaya-Iloilo Vs PSM Makassar: 23 September 2020
PSM Makassar Vs Tampines Rovers: 26 September 2020
Shan United Vs PSM Makassar: 29 September 2020

Comment

1 comment

News Feed