by

Immobile: Sepatu Emas Eropa dan Puasa 12 Musim Bomber Italia

Ciro Immobile berpeluang mengakhiri puasa 12 musim bomber-bomber Italia untuk merebut Sepatu Emas Eropa musim ini.

Catatan hattrick Immobile ke gawang Verona, Minggu (26/7), membuat striker Lazio ini kini telah genap mencatat 34 gol di Liga Italia musim ini. Jumlah tersebut sama halnya dengan koleksi gol milik striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski.

Baca juga : Tembus 100 Ribu, DPR Minta Jokowi Ralat Puncak Corona Agustus

Dengan Liga Italia masih menyisakan dua pekan, Immobile punya peluang besar untuk menambah gol dan menjadi pemenang dalam perburuan Sepatu Emas Eropa musim ini.

Bila Immobile bisa jadi penyerang tersubur di Eropa musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu berhasil memutus dahaga gelar bomber-bomber Italia untuk merebut Sepatu Emas Eropa yang sudah berlangsung selama 12 musim.

Pemain Italia terakhir yang memenangkan Sepatu Emas Eropa adalah Francesco Totti pada musim 2006/2007. Totti mencetak 26 gol di musim tersebut.

Namun harapan Immobile untuk bisa merebut Sepatu Emas Eropa bakal menemui tantangan berat. Cristiano Ronaldo hadir sebagai penantang utama Immobile di sisa musim.

Meskipun Immobile kini unggul tiga gol atas Ronaldo, kehadiran CR7 tetap tak bisa disepelekan di dua laga terakhir.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Tekuk Leicester, MU ke Liga Champions

Ronaldo sendiri punya hasrat besar di akhir musim ini. Setelah membawa Juventus juara, Ronaldo bermimpi melengkapi torehan itu dengan gelar top skor di Liga Italia dan Sepatu Emas Eropa.

Cristiano Ronaldo sudah empat kali memenangkan Sepatu Emas Eropa, terakhir kali ia memenangkannya pada 2014/2015 dengan catatan 48 gol di akhir musim.

Comment

1 comment

News Feed