by

HONDA akan mengeluarkan WR-V di tahun ini ?

-Otomotif-90 views

Di India telah merilis Honda generasi ke 2 yang dinamakan WR-V di bulan Maret 2020, kapankah Indonesia akan merilis mobil tersebut ? mari kita simak terlebih dahulu tentang Honda WR-V

Apa kepanjangan dari WR-V ? Winsome Runabout Vehicle.
Honda WR-V menggunakan sasis atau struktur bodi dari Jazz generasi ketiga dengan perbedaan hanya di depan dan kap mesin saja. Honda WR-V sendiri diperkenalkan di Sao Paulo International Motor Show 2016 dan hanya dijual khusus untuk pasar Amerika Selatan dan India.

Crossover WR-V adalah model pertama yang telah dikembangkan oleh Honda Research & Development Center Brasil bekerja sama dengan Honda Research & Development Center Jepang untuk memenuhi standar global untuk kendaraan, sambil tetap menjaga persyaratan dan preferensi para pemuda Brasil dan Pelanggan India sebagai dasar dari WR-V.

Honda WR-V pertama kali ditawarkan di India pada tahun 2017 sebagai generasi pertama, dan di generasi ke dua tahun 2020 ini akan ada sedikit perubahan pada eksterior, Interior dan Mesin saja.

Baca juga : Rupiah Diklaim Move On Karena Kebijakan BI dan Pemerintah

Adapun sedikit perubahan pada LED projector lampu depan dengan integrasi DRLs dan posisi lampu, lampu kombinasi belakang dengan LED, cruise control dan electric sunroof.

Varian mesin untuk Honda WR-V tetap menggunakan mesin andalan nya yaitu I-VTEC untuk bensin dengan 5 percepatan transmisi dan I-DTEC untuk diesel dengan 6 percepatan transmisi, tetapi CC yang digunakan untuk Honda WR-V hanya sebesar 1200cc Bensin & 1500cc untuk Diesel.

Mobil ini sangat cocok digunakan sebagai City car atau digunakan di dalam kota. Tetapi yang disayangkan, Honda WR-V tidak ada varian matic nya, apakah nanti di Indonesia akan dirilis yang versi matic ?

Desas desus yang terdengar, Indonesia akan merilis Honda WR-V dengan kisaran harga sebesar 200 jutaan dan rencana rilis di bulan Agustus 2020. Hmm apakah bener ? kalau iya, apakah kalian tertarik untuk membelinya ? mari kita tunggu informasi selanjutnya

Comment

News Feed