by

Hantu Terpopuler di Indonesia

-Horror-38 views

Bagi Anda yang menyukai dunia mistis, pasti sudah tidak asing dengan beberapa hantu terpopuler di Indonesia. Terutama jika seseorang memang memiliki keahlian dalam melihat makhluk astral di sekitarnya tentu saja mereka seringkali dijumpai oleh sosok misterius dan terkenal di nusantara ini.

3 Hantu Terpopuler di Indonesia

Perlu Anda ketahui bahwa setiap negara memang memiliki sosok hantu sendiri dan diantaranya telah dianggap sebagai urban legend yang melegenda dan sangat populer bagi warga setempat. Begitupun dengan Indonesia dimana mempunyai beberapa makhluk astral dan mempunyai kisah masing-masing.

1. Pocong

Sosok hantu satu ini dikenal dengan bentuk seperti mayat berkafan dimana sekilas memang tampak seperti guling berwarna putih. Salah satu kisah menyebutkan jika dirinya merupakan jenazah yang sudah dikubur namun lupa tidak dibuka tali pocongnya sehingga harus bergentayangan meminta tolong

Pocong ini dianggap sebagai bentuk protes kepada warga sekitar karena tidak membukakan tali pocongnya. Menariknya justru banyak orang menilai bahwa cara berjalannya tergolong unik dengan melompat-lompat dan meletakkan tangan di depan badannya.

2. Sundel Bolong

Sosok hantu satu ini sudah dikenal menakutkan terutama di kalangan anak-anak di Indonesia. Sundel bolong ini dikisahkan merupakan seorang perempuan yang memiliki lubang di punggungnya dengan ditumbuhi belatung di sekitarnya.

Sosok sundel bolong ini dikisahkan meninggal dalam keadaan hamil. Mirisnya ada seorang laki-laki yang memperkosanya sampai mati sementara bayi di kandungannya berubah menjadi sosok tuyul. Sementara perempuan tersebut akan bergentayangan untuk membalaskan dendamnya.

3. Kuyang

Kuyang ini menjadi sosok hantu yang terkenal hanya di beberapa daerah di Indonesia saja, salah satunya yakni Kalimantan Timur. Makhluk ini digambarkan dengan wujud perempuan tanpa badan dan memiliki rambut panjang dimana hanya memiliki organ dalam dan kepala saja.

Baca Juga :  3 Tempat Mistis di Dunia yang Menarik untuk Dikunjungi

Menurut kisah yang beredar, kuyang adalah manusia yang berniat mempelajari ilmu hitam. Alhasil ada tumbal untuk membayarnya yakni dengan lepas dari badannya hanya pada saat malam tiba. Tujuannya agar mampu menyantap darah manusia. Demikian ketiga hantu terpopuler di Indonesia yang perlu Anda ketahui. Beberapa sosok di atas hanyalah sedikit contoh saja sehingga masih banyak nama-nama menyeramkan lainnya dan sudah dikenal oleh masyarakat setempat.

Baca juga : Bangkit dari Kubur, Apakah Nyata?

Comment

1 comment

News Feed