by

Apa Saja Sih yang Membuat Seseorang Bodoh?

Bodoh menjadi musuh utama bagi kita seorang manusia. Orang yang bodoh lebih mudah dibohongi dan cenderung tidak berguna di masyarakat. Memang sebenarnya tidak ada manusia yang bodoh, namun manusia bisa menjadi bodoh karena ia tidak melakukan sesuatu hal yang bermanfaat buat dirinya dan otaknya. Berikut ini adalah hal yang membuat bodoh.

Terlalu Banyak Bermain Game

Memang di luar sana banyak orang pintar yang kepintarannya berawal dari bermain game. Itu adalah tanda tanda orang yang mampu memanfaatkan segala keadaan untuk selalu berpikir. Namun jika orang sering bermain game yang hanya digunakan untuk bersenang senang saja, maka bisa bisa otak nya akan tumpul dan menjadi bodoh.

Jarang Berpikir

Orang yang jarang berpikir, berarti otak orang tersebut lama kelamaan akan menjadi tumpul. Untuk menghindari hal seperti ini, coba carilah hal yang membuat kamu berpikir. Semisal dengan mempelajari sains atau non fiksi. Berpikir tidak harus memikirkan logika, namun juga bisa berupa khayalan atau imajinasi.

Terlalu Banyak Makan

Ternyata orang yang sering makan, otaknya akan melemah loh. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri. Ketika kita makan, maka otak kita akan lelah karena guyuran dari kalori/karbohidrat/gula dari makanan. Zat inilah yang membuat otak menjadi malas berpikir dan mudah mengantuk sehingga jarang berpikir dan akhirnya otak menjadi tumpul.

Nafsu

Ada banyak nafsu yang dimaksud disini, entah itu nafsu makan, nafsu sex, nafsu marah dan lain sebagainya. Coba kontrolah nafsu yaang ada di dirimu agar nafsu tersebut tidak membanjiri otakmu. Kenapa nafsu bisa membuat otak bodoh? Karena nafsu dapat memenuhi otak sehingga otak tidak bisa fokus maksimal.

Baca Juga: Sering Emosi? Berikut Ini Adalah Cara Melampiaskan Emosi

Baca Juga :  Step by Step Membuka Usaha Kuliner dengan Mudah

Begadang

Siapa sangka jika begadang dapat membuat bodoh. Orang yang sering begadang, di keesokan harinya orang tersebut akan cenderung lelah dan sulit berpikir. Coba tidurlah dengan cukup, antara 7-9 jam per harinya agar kinerja otak menjadi lebih maksimal sehingga dapat berpikir dengan optimal.

Demikian adalah hal yang membuat bodoh. Sebisa mungkin cobalah untuk menghindari hal hal tersebut.

Comment

1 comment

News Feed