by

Gabriel Jesus Ikut Menyuarakan Rasialisme Global Kematian Floyd

Striket Manchester City, Gabriel Jesus menyuarakan tindakan Rasialisme. Pemain asal Brazil itu ikut bersimpati atas kematian George Floyd di tangan polisi.

Rasialisme menjadi isu global setelah kematian Floyd. Floyd adalah pria kulit hitam yang meninggal karena lehernya ditindih polisi. Kejdian itu dilakukan Derek Chauvin di Minneapolis, Amerika Sedikat 25 Mei lalu.

Kematianya memicu demonstrasi yang sangat besar di Amerika Serikat. Para demonstran mengangkat isu Rasialisme yang dilakukan oknul kepolisian.

Baca juga : Saul Niguez Gantikan Peran Pogba di Lini Tengah

Kasus yang menimpa George Floyd juga mengetuk hati pemain olahraga. Banyak pemain yang antusias menyuarakan pendapat. Termasuk pemain sepakbola Gabriel Jesus juga mengecam adanya rasialisme.

Menurut Gabriel, tindakan rasial bukan terjadi baru-baru ini saja. rasialisme sudah berlangsung sejak lama.

“Rasial bukan hanya masalah yang terjadi baru-baru ini dan bukan perkara yang biasa. Saya menentang kekerasan dan aksi protes tersebut. Saya mendukung protes dengan damai”, tutur Gabriel.

Striker berusia 23 tahun itu berpendapat, gerakan Black Lives Matter untuk menentang segala bentuk rasialisme. ia menyuarakan untuk di dunia bukan hanya daro orang kulit hitam yang diperhatikan.

“Ketika menyuarakan Black Liver Matter, kita harus memahami maknanya. Itu semua bukan berarti hidup orang lain tidak bernilai. Tidak semua orang bersikap rasis, orang yang melakukanya tidak punya otak,” ujarnya dengan tegas.

Perdamaian adalah hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Tetapi jika menjalani hidup dengan damai, itu akan lebih baik.

Gabriel Jesus bukan satu-satunya pemain sepakbola yang menentang rasial. Sebelumnya klub Liverpool dan Chelsea menunjukan rasa solidaritasnya dengan berlutu saat latihan.

Sementara Tyrone Mings (Bek Aston Villa) menentang aksi rasialisme dengan turun langsung ke jalan-jalan. Ia ikut serta dalam demonstrasi untuk menyuarakan perlawanan diskriminasi rasial di Victoria Square Birmingham, kamis lalu.

Baca Juga :  Truk Polisi New York Tabrak Pendemo di Aksi George Floyd

Federasi Sepak Bola (FA) juga telah menyampaikan dukungan. Mereka menyampaikan dukungan kepada pera pemain Premier League yang menunjukan solidaritas kepada Floyd.

Comment

1 comment

News Feed