by

Frenkie de Jong Siap Gantikan Peran Lionel Messi Di Barcelona

Wesley Sneijder yakini bahwa Frenkie de Jong akan jadi pimpinan Barcelona selanjutnya. Frenkie akan jadi pengganti Lionel Messi jika ia tidak ada di klub. Performa yang bagus dari rekrutan pertama membuatnya melejit.

Frenkie de Jong baru saja di datangkan pada bursa transfer musim panas 2019 lalu. Gelandang tim nasional Belanda itu memiliki potensi dan kemampuan. Kemampuan tersebut yang sedang di butuhkan untuk masa depan Barcelona.

Baca juga : Kunci Haudi Abdillah Menjadi Pemain Belakang Terbaik

Pada debutnya di Catalan, De Jong banyak menghadapi permasalahan dalam performanya. Tetapi Sneijder tetap tidak meragukan penampilannya. Ia akan semakin besar dan hebat seiring berjalannya waktu.

Pemain 23 tahun itu adalah pemimpin natural yang bisa saja menggantikan Messi. De Jong akan bisa menggantikan Messi ketika nanti pensiun sebagai pemain. Ia akan menjadi Kapten Barcelona dan menjadi bintang baru di Barca.

Belanda dan Barcelona selalu ada keterkaitan tersendiri. De Jong mengambil keputusan dengan amat baik. Sebab ia memahami permainan sepak bolanya bagus untuk Spanyol dan Barcelona,” ungkap Sneijder dikutip dari Daily Mail.

“Rekan satu timnya dulu, Matthijs de Ligt mengambil jalan yang berbeda. De Ligt meniti karirnya dan berlabuh ke Italia bersama Juventus. Tetapi Frenkie mengambil keputusan yang sempurna, ia memilih maju.

“Dia mengambil keputusan dengan sangat bagus ketika memilih Barcelona. Klub ini cocok untuk Frangkie ketika Messi berhenti bermain bola nanti. Frenkie akan menggantikannya sebagai pemimin disana,” tegasnya (Sneijder).

Musim deput Frenkie de Jong bersama Barcelona cukup baik. De Jong telah tampil dalam 37 pertandingan dengan lancar sebagai pemain yang baru datang. Ia telah mengoleksi dua gol dan empat assist dalam karirnya di Barcelona.

Comment

1 comment

News Feed