by

Fabio Quartararo Dapat Hukuman Sebelum MotoGP 2020 Dimulai

Pembalap MotoGP dari Petronas Yamaha Fabio Quartararo terancam mendapatkan hukuman. Pagelaran Balap MotoGP akan kembali dimulai pada 19 Juli 2020 nanti. Balapan pertama akan berlangsung di dirkuit Jerez Spanyol.

FIM (Federasi Sepeda Motor Internasional) tidak menyebutkan nama pembalap yang akan mendapatkan hukuman. Hukuman terjadi karena dugaan pelanggaran pada penggunaan mesin yang digunakan saat tes. Terdapat dua nama yang terancam mendapatkan hukuman tersebut.

Baca juga : Phil Foden Tunjukan Kualitasnya Sebagai Pemain Masa Depan Man City

Keduanya akan menghadiri rapat pada pembelaan jelang dimulainya balapan MotoGP di Spanyol. Sejumlah media ternama seperti GP One membocorkan salah satu pembalap tersebut adalah Quartaroro. Pembalap satu lagi masih dirahasiakan identitasnya.

Pembalap Prancis tersebut sempat jalani tes privat dengan sepeda motor Yamaha R1. Tes dilakukan di sirkuit Paul Ricard Prancis pada pertengahan Juni yang lalu. Motor R1 tunggangan Quartararo saat menjalani tes diklaim memiliki kesamaan dengan M1 milik Yamaha di MotoGP.

FIM menerangkan bahwa pembalap yang melakukan tes dianggap melakukan pelanggaran. Terkait dengan Pasal 1.15.1c mesin yang digunakan saat menjalani tes di luar MotoGP resmi. Untuk itu Quartararo harus menjalani tes terhadap dugaan tersebut.

Quartararo akan mendapatkan hukuman yang berat apabila terbukti melakukan kesalahan. Contohnya Remy Gardner yang mendapatkan hukuman dilarang tampil pada latihan bebas pertama Grand Prix Jerman 2016 lalu. Gardner mendapatkan hukuman tersebut karena melanggar peraturan tes.

Musim ini adalah musim terakhir Fabio Quartararo bersama Petronas Yamaha. Pada musim depan Quartararo akan membalap bersama tim pabrikan Yamaha. Pembalap berjuluk El Diablo tersbut dipercaya Pabrikan Yamaha pada MotoGP musim depan.

Comment

1 comment

News Feed