by

Ernest Prakasa Tanggapi Kasus Si Tukang Bungkus

Lagi-lagi ada yang menghebohkan dimedia sosial twitter tentang Gilang yang akhirnya djuluki sebagai “Si Tukang Bungkus.”. Hal ini dikarenakan thread yang dibuat oleh akun @m_fikris. Ia membuat thread tentang pengalamannya sebagai korban oleh seseorang yang memiliki fetish (obsesi) terhadap bungkus membungkus menggunakan kain jarik.

Thread ini akhirnya menjadi trending di twitter karena dinilai mengerikan. Fikri sebagai korban awalnya diminta untuk membantunya melakukan riset pelaku (Gilang). Pelaku meminta korban agar membungkus semua badannya menggunakan kain jarik, bahkan tak boleh ada sela, artinya bagian muka juga harus tertutup.Pelaku mengatakan tujuan dari pembungkusan ini adalah agar seseorang dapat mengenali emosinya dan dapat merasakan emosinya bagaimana. Saat itu Fikri dibantu temannya untuk membungkus seluruh badannya dan proses itu dibimbing oleh pelaku lewat chat dan dilakukan selama tiga jam.

Baca juga: China Retas Jaringan Sistem Komputer Vatikan, Ada Apa?

Pada awalnya, Fikri hanya niat membantu, namun pelaku terkesan memaksa hingga melakukan pengancaman dan mengait-ngaitkan dengan penyakit vertigo yang dideritanya. Dan ternyata sudah banyak sekali orang yang hendak dijadikan korban oleh pelaku.

Dengan adanya kasus ini, ternyata pelaku pernah berfoto bersama dengan Ernest Prakasa (Stand Up Comedian, actor, dan sutradara) karena pelaku mengaku menonton filmnya yang berjudul Imperfect selama 12 kali. Ernest juga mengunggah di instagram foto tersebut dengam caption “Seumur-umur bikin film, baru ada yang nonton sampai 12 kali. Makasih sudah meluangkan waktu, tenaga & biaya buat @film_imperfect bro @gilangeizan👊👊👊👊👊”

Akhirnya banyak yang menanyakan bagaimana perasaan Ernest jika mengetahui kasus ini. Akun @tomatduren menyuruh Ernest agar membaca thread tersebut “@ernestprakasa plis baca kakkkk,”tulisnya sambil menuertakan foto Ernest bersama pelaku. Dan ternyata Ernest menanggapi kasus ini dengan melakukan retweet disertai dengan kalimat “Gw RT thread ini ya, baca aja sampe bawah nanti ada foto pelakunya. Fotonya bareng gw, brengsek emang. 😡” tulisnya.

Comment

News Feed