by

Dua Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Gemilang di Kroasia

Calon pemain Timnas Indonesia tampil gemilang pada liga Kroasia. Dua Pemain keturunan Indonesia tersebut yaitu Matthew Steenvoorden dan Joey Suk. Mereka berdua bermain di klub yang sama yaitu HNK Gorica.

Timnas Indonesia tengah mempersiapkan diri untuk tampil pada ajang Piala AFF 2020. Kabarnya turnamen tersebut bakal tetap berlangsung sesuai jadwal meski Asia masih terdampak Corona. Diperkirakan akan dijadwalkan pada 23 November sampai31 Desember 2020.

Baca juga : Radja Nainggolan Bingung, Mau Pulang atau Bertahan Diklub

Menjelang turnamen, sejumlah peserta telah mempersiapkan dengan semaksimal mungkin. PSSI dan kepelatihan berani memberi kesempatan pemin keturunan yang tampil di Eropa. Mereka akan ikit dalam pemusatan latihan.

Terdapat dua pemain yang tampil apik di Liga eropa. Mereka layak untuk masuk dan menjadi pilihan Shin tae-yong dalam Timnas. Pemain tersebut tampil gemilang pada Klub di Kroasia.

Pertama, Matthew Steenvoorden yang berdarah Semarang. Ia saat ini memperkuat klub HNK Gorica pada kasta tertinggi Liga Kroasia. Pemain 27 tahun itu bermain di 22 pertandingan pada semua ajang dengan total 35 laga musim ini.

Matthew Steenvorden tercatat hanya sekali absen di HNK Gorica setelah koompetisi dilanjutkan. Dari 5 pertandingan Matthew empat kali menjadi starter dan bermain penuh 90 menit. Dari catatan tersebut Matthew bakal jadi titik sentral pertahanan Indonesia.

Kedua Joey Suk, yang merupakan pemain gelandang yang telah lama ingin di naturalisasi. Penampilannya di Liga Kroasia berhasil menarik minat Indonesia untuk segera menariknya. Joey Suk berada satu tim bersama Mattew yaitu HNK Gorica.

Joey Suk menjadi penyeimbang dan tim pemutus serangan hingga HNK Gorica sulit untuk ditembus. Dari 31 pekan yang dimainkan, Joey Suk bermain sebanyak 25 laga dan menciptakan tiga gol dan dua assist.

Gelandang 30 tahun itu juga hanya absen satu kali dari lima pertandingan sejak kompetisi dilanjutkan. Andai saja Joey Suk dapat perkuat Timnas Indonesia, maka pertarungan kuat akan tersaju di lini tengah Indonesia.

Comment

1 comment

News Feed