by

Dilema Gareth Bale: Gaji Besar, Tenaga Kurang

Gareth BaleĀ tidak lagi diterima diĀ Real Madrid. Namun Bale bakal kesulitan untuk mencari klub baru yang mau memenuhi kriterianya.

Bale tidak dibawa Zinedine Zidane ke laga lawan Manchester City di Liga Champions. Hal itu jadi isyarat kuat bahwa Bale tidak lagi memiliki tempat di Real Madrid pada era Zidane.

Baca juga : Samsung Galaxy Tab S7 dan S7+, Siap Temani WFH dengan Spesifikasi Mumpuni

Bale dalam masa jaya adalah salah satu tulang punggung Real Madrid. Gol di final Liga Champions 2013/2014 dan 2017/2018 membuat ia punya tempat khusus dalam sejarah Real Madrid.

Namun Bale pada akhirnya tidak bisa diandalkan dalam momentum kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Bale tidak bisa bertindak sebagai tokoh utama karena lebih sering berkutat dengan cedera.

Kehadiran Eden Hazard meskipun belum tampil memuaskan plus sejumlah pemain muda macam Vinicius Jr semakin menegaskan Real Madrid mulai terbiasa bermain tanpa pengaruh Bale.

Keberhasilan Zidane membawa Real Madrid juara Liga Spanyol tanpa peran Bale adalah pembuktian bahwa Bale memang tak lagi diperlukan di Los Blancos.

Bale tak lagi krusial dan bisa jadi pemain yang mampu mengubah alur pertandingan. Meski pintu keluar telah terbuka, Bale tidak akan lantas dengan mudah melenggang keluar.

Faktor gaji besar adalah salah satu hal yang menggantung masa depan pemain asal Wales itu. Dengan kontrak Bale masih tersisa hingga 2022, Bale bisa terus menikmati gaji besar tanpa dimainkan di Real Madrid.

Gaji Bale mencapai 14,5 juta euro per musim alias Rp251 miliar. Jumlah tersebut sangat besar bahkan untuk ukuran di Real Madrid.

Permasalahan gaji ini yang kemudian menjadi pelik. Dengan usia Bale menginjak 31 tahun plus faktor cedera yang sering membelit dirinya, berat bagi klub-klub peminat untuk maju ke depan membicarakan transfer tanpa pemikiran panjang.

Usia 31 tahun tanpa kebugaran yang prima, tidak ada jaminan bahwa Bale bisa kuat diandalkan untuk bermain dalam satu musim penuh dengan jadwal yang padat.

Manchester United disebut sebagai klub yang punya minat pada Bale. Tetapi melihat proyek perburuan Jadon Sancho, MU jelas berpikir lebih realistis dengan tujuan jangka panjang.

Sancho bakal terus berkembang sedangkan Bale kemungkinan besar hanya tinggal memiliki sisa-sisa kejayaan.

Tottenham Hotspur juga memberikan jalan untuk pulang bagi Bale. Namun semua tentu mengerti Tottenham tak akan bakal mungkin menyetujui standar gaji Bale seperti halnya di Madrid.

Comment

1 comment

News Feed