by

Club Sepak Bola Terbesar di Indonesia

-Olahraga-76 views

Kunci Berita – Bagi Anda pengamat olahraga tanah air, pasti penasaran siapa saja yang masuk ke daftar club sepak bola terbesar di Indonesia. Tentu saja hal ini akan berubah setiap waktunya berdasarkan raihan prestasi selama kurun waktu terdekat.

3 Club Sepak Bola Terbesar di Indonesia

Sebenarnya ada banyak versi yang akan mengeluarkan hasil mengenai daftar club sepak bola. Jadi Anda pun tidak bisa menggunakannya hanya dari salah satu sumber saja. Berikut ini adalah beberapa sumber platfrom seperti Instagram, Youtube dan Twitter sebagai rujukan utama untuk 3 club sepakbola terbesar di Indonesia.

1. Persija Jakarta

Persija Jakarta menduduki urutan ke 50 dari daftar Global Football Digital Benchmark pada edisi Januari 2020 silam. Klub dengan julukan Macan Kemayoran tersebut nyatanya sudah berhasil mempunyai setidaknya 6 juta komunitas digital.

Persija Jakarta pun telah berhasil mengungguli klub dari Premier League seperti West Ham, Aston Villa dan Southampton. Sumbangan terbesar milik Macan Kemayoran umumnya berasal dari Twitter dan Instagram yang masing-masing menyumbang sekitar 2 juta pengikut.

2. Arema FC

Sementara Arema FC menduduki peringkat 98 di bawah Persija Jakarta dari daftar Global Football Digital Benchmark. Klub ini memiliki komunitas digital melebihi 2 juta pengikut sebagai sumbangan terbesarnya yakni akun sosial media resminya.

Akun sosial media resmi milik Arema FC menyumbang satu juta pengikut khususnya Twitter dan Instagram. Lain halnya pada platform Facebook dimana hanya sekitar 432 ribu saja. Klub dengan julukan Singo Edan tersebut berhasil unggul dari Crystal Palace, PSV Eindhoven dan Stoke City FC.

3. Persebaya Surabaya

Sementara klub terakhir yakni Persebaya Surabaya berhasil menempati urutan ke 120 dari daftar Global Football Digital Benchmark. Tim julukan Bajul IJo ini mempunyai komunitas digital setidaknya sebesar 2 juta.

Baca Juga :  New Balance Ogah Produksi, Liverpool Kehabisan Jersey Replika

Sumbangan terbesar komunitas digital yang dimiliki oleh Persebaya Surabaya ini berasal dari Instagram sebanyak 1 juta pengikut. Sementara Twitter hanya menyumbang sebesar 256 ribu serta Facebook 101 ribu.

Itulah tadi ketiga daftar club sepak bola terbesar di Indonesia yang perlu Anda ketahui sebagai pengamat olahraga di tanah air. ikuti selalu perkembangan para pemain tersebut demi meraih segala prestasi.

Baca juga : 3 Ponsel Android Terbaru Saat Ini

Comment

1 comment

News Feed