by

Cara Merawat Motor dengan Benar dan Tepat

Motor merupakan salah satu barang yang berharga. Banyak dari kalangan anak muda yang memiliki hobi merawat dan mempunyai motor keren. Tapi tak jarang dari mereka yang lalai dalam merawat motor. Nah pada artikel kali ini akan dibahas mengenai cara merawat motor. Tidak hanya motor sport, motor biasa pun bisa kamu kamu terapkan.

Mencuci Ketika Sudah Kotor

Ini merupakan perawatan dasar dalam merawat motor. Kenapa harus mencuci motor? Karena jika kotoran motor tersebut menempel dan melekat di motor, terutama tempat yang krusial, itu bisa mengakibatkan kerusakan lebih lanjut. Oleh karenanya, setiap kotoran pada motor harus dibersihkan segera.

Mengganti Oli Secara Berkala

Wajib bagimu untuk selalu mengganti oli secara berkala. Oli yang berfungsi sebagai pelumas ini membuat mesin motor kamu terjaga dari kerusakan dan pengkaratan. Oli yang dibiarkan dan tidak diganti, maka oli tersebut lama kelamaan akan kotor dan mengakibatkan kerusakan pada mesin.

Service Motor Secara Berkala

Sembari mengganti oli, kamu juga harus menservice motor. Tujuan dari service motor ialah mengaudit dan membersihkan kotoran pada mesin motor. Ada banyak sekali faktor kenapa mesin motor bisa kotor, diantaranya ialah karena penggunaan bensin atau debu yang masuk pada mesin.

Baca Juga: Dampak Buruk Menonton Pornografi yang Tidak Kita Sadari

Memanaskan Motor Sebelum Digunakan

Ada baiknya sebelum kamu menggunakan motor, kamu harus memanaskan mesin motor terlebih dahulu. Hal ini dimaksudkan agar motor kamu memiliki ancang ancang sebelum digunakan. Sehingga mesin motor akan lebih stabil dan enak ketika digunakan.

Gunakanlah Bensin yang Cocok dengan Motor

Tidak semua bensin cocok untuk setiap mesin motor. Ada mesin motor yang hanya cocok dengan bensin pertamax, ada juga motor yang cocok dengan bensin premium dan pertalite. Oleh karena itu, cari kecocokan mesin motor kamu dengan jenis bensin agar mesin dapat berfungsi secara efisien.

Baca Juga :  5 Cara Mengetik Cepat yang Dijamin Work!

Merawat motor memang perkara yang mudah, namun kamu jangan menyepelekan dalam merawat motor. Karena dengan langkah kecil, kamu bisa memberikan performa terbaik untuk motor kamu. Jadi, lakukanlah langkah langkah diatas.

Comment

News Feed