by

5 Cara Mengetik Cepat yang Dijamin Work!

Memiliki kemampuan mengetik cepat memang sangat diperlukan akhir akhir ini. Pasalnya, banyak sekali perusahaan, perkantoran dan instansi yang mengharuskan untuk bisa mengetik cepat. Untuk memiliki kemampuan ini tidaklah mudah, karena kamu harus banyak berlatih dan memiliki pengalaman mengetik. Berikut ini adalah cara mengetik cepat.

Biasakan Mengetik dengan Mengunakan 10 Jari

Pertama yang harus kamu perhatikan dalam teknik mengetik cepat adalah gunakanlah 10 jari. Sebisa mungkin, 10 jari semuanya bekerja dalam mengetik. Meskipun ada beberapa jari yang jarang bekerja (biasanya jari kelingking dan manis) tapi itu tidaklah menjadi masalah. Yang terpenting kamu bisa mengetik cepat dengan 10 jari.

Latihlah Kemampuan Mengetik dengan Melihat Naskah

Selanjutnya ialah kamu harus mengasah kemampuan mengetikmu. Cara yang paling mudah dalam berlatih mengetik ialah dengan melihat naskah. Jadi pertama cobalah untuk mengcopy naskah tersebut dengan cara di ketik. Dengan cara sederhana ini, lama kelamaan kamu akan terbiasa dengan mengetik dan hafal dengan letak keyboard.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Rasa Percaya Diri dengan Mudah

Gunakanlah Alat Bantu Seperti Google Docs

Supaya hasil tulisanmu minim kesalahan dan typo, coba gunakanlah Google Docs. Google Docs adalah word khusus yang diciptakan oleh Google dan hanya bisa diakses dengan menggunakan internet. Jadi di word ini, kamu bisa mengetahui kesalahan dan typo dari hasil tulisanmu. Dan kamu bisa membenarkannya dengan cepat dan mudah.

Teruslah untuk Melatih Mengetik Setiap Harinya 500 kata

Cobalah untuk mengetik paling tidak 500 kata saja setiap harinya. Tulislah cerita, pengalaman pribadi atau narasi lainnya yang berupa artikel. Dengan begini, kamu bisa melatih kebiasaan mengetikmu, sehingga dapat mengetik cepat.

Gunakan Keyboard yang Menurut Kamu Cocok

Faktor yang mempengaruhi cepatnya mengulis ialah keyboard. Pilihlah keyboard yang sesuai dengan gaya kamu mengetik. Bahkan ada orang yang sudah mahir mengetik, tapi ia tidak bisa mengetik cepat ketika ia ganti keyboard. Oleh karena itu, kenalilah tipe keyboardmu dan gunakanlah saat kamu membutuhkan ketik mengetik.

Demikian adalah cara mengetik cepat. Cara di atas terbilang muda dan bisa dilakukan oleh siapa pun yang ingin belajar mengetik.

Comment

1 comment

News Feed