by

Cara Membangun Channel dengan Mudah dan Luas

Memiliki channel yang luas merupakan investasi yang sangat mahal. Bagaimana tidak, dengan networking yang luas, kamu bisa memiliki banyak sekali kenal yang dimana nantinya akan sangat membantumu dalam kehidupamu. Entah itu dalam mencari lapangan pekerjaan, memasarkan produk, sharing informasi dan lain sebagianya. Lalu bagaimana sih cara membangun channel? Berikut ini adalah penjelasannya.

Ikutilah Organisasi

Tak bisa dipungkiri lagi jika organisasi membuatmu memiliki networking yang lebih luas. Dengan mengikuti organisasi, kamu akan kenal dengan banyak orang. Kenalan yang lebih banyak ini memungkinkan kamu bisa mendapatkan informasi yang lebih cepat dan luas. Oleh karena itu, ikutilah organisasi dan kemudian kenal baiklah dengan mereka. Organisasi disini bisa organisasi di dalam kampus maupun luar kampus.

Mencoba Kenal dengan Banyak Orang

Cara yang paling klasik namun dinilai ampuh dalam membuka jaringan networking yang luas ialah kenal dengan banyak orang. Lalu bagaimana agar kita bisa kenal dengan orang? Semisal jika kamu seorang mahasiswa, kamu bisa mengikuti organisasi, volunteer, kerja part time, atau bahkan cara yang dinilai paling konyol ialah dengan sering berpindah pindah kosan. Ya benar, pindah kosan bisa membuatmu kenal dengan banyak orang, seperti tetangga kos, ibu kos ataupun warga sekitar. Namun syaratnya, kamu harus kenal baik dan akrab dengan mereka semua sebelum memutuskan pindah.

Mengikuti Kegiatan Volunteer

Jika kamu merasa memiliki waktu luang untuk kemanusiaan, cobalah untuk menjadi volunteer. Ya dengan join di berbagai organisasi kemanusiaan, kamu akan kenal dengan banyak orang yang satu frekuensi denganmu. Dengan begitu, kamu bisa sharing informasi dengan mereka. Ini adalah cara membangun channel yang paling mudah.

Baca Juga: Nasehat untuk Pengusaha agar Menjadi Semakin Bijak

Ikut Seminar Seminar

Mengapa dengan mengikuti seminar kamu bisa memperluas jaringan? Karena di acara seminar, kamu bisa berkenalan dengan orang yang ada disekitarmu. Mulai dari saling tuker ig, nomor WA atau informasi lainnya kamu bisa mendapatkan networking yang segar dan luas. Bahkan terkadang pemateri seminar akan memberikan suatu informasi lebih lanjut yang nantinya sangat baik untuk kamu ketahui.

Di atas adalah cara membangun channel agar memiliki jaringan yang luas. Milikilah investasi ini agar kamu bisa sukses dan menjalani hidup dengan mudah, karena memiliki banyak kenalan.

News Feed