by

Sering Emosi? Berikut Ini Adalah Cara Melampiaskan Emosi

Manusia merupakan makhluk yang penuh dengan emosi. Entah itu dalam bentuk kemarahan, kesedihan, kegembiraan, kecintaan dan lain sebaginya. Emosi jika dibiarkan mengendap di dalam tubuh tidak baik loh. Jadi perlu adanya jalan pelampiasan untuk mengeluarkan semua emosi tersebut. Berikut ini adalah cara melampiaskan emosi dengan cara yang baik.

Makan

Opsi makan biasa dipilih oleh orang yang sedang emosi, karena dinilai lebih mudah dilakukan dan menyenangkan. Kamu boleh boleh saja memilih opsi melampiaskan emosi dengan cara yang satu ini, namun kamu harus memperhatikan jenis makanan yang kamu makan dan batasnya. Karena jika tidak, dikhawatirkan berbagai masalah kesehatan lainnya malah timbul.

Menulis

Pernah membuat buku diary? Nah itu adalah salah satu bentuk pelampiasan emosi. Menulis menjadi cara yang terbaik dan memiliki banyak manfaat dari cara cara melampiaskan emosi. Tulislah segala uneg uneg yang ada di pikiranmu ke secarik kertas. Jika tulisanmu ingin dilihat oleh orang lain, kamu bisa menulisnya di medsos.

Baca Juga: Punya Kolesterol Tinggi? Ini Cara Praktis Menurunkan Kolesterol

Berteriak

Mungkin ini menjadi opsi yang paling gila, tapi jika kamu bisa mengakalinya, berteriak bisa menjadi opsi yang paling mutakhir. Cobalah untuk menarik napas sedalam dalamnya dan kemudian lampiaskan semua suara teriakanmu. Kamu bisa mencoba cara ini di dalam hutan, lapangan atau tempat lain yang sepi oleh orang.

Tidur

Cara yang dinilai lebih aman ialah tidur. Tidur menjadi opsi terbaik namun belum tentu semua orang bisa tertidur ketika sedang dalam keadaan emosi. Sebelum kamu tidur, coba lupakan sejenak hal yang membuat kamu emosi. Setelah itu cobalah untuk tidur. Sebelum tidur, coba kurangilah konsumsi makanan yang mengandung kafein seperti kopi dan teh.

Beribadah

Ya benar, beribadah dapat menyelamatkan kita dari segala gangguan duniawi. Tatkala kamu emosi, coba ingatlah tuhan dengan cara bertawakkal atau berserah diri kepadanya. Kosongkan pikiranmu dan serahkan segala masalahmu kepada tuhan. Dengan begini kamu akan menjadi lebih tenang.

Di atas adalah cara dan tips melampiaskan emosi. Kamu bisa menggabungkan semua cara tersebut agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Comment

1 comment

News Feed