by

Cara Jadi Youtuber

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai menjadi content creator di platform Youtube, maka bisa melihat beberapa cara jadi youtuber di bawah ini. Salah satu hal paling penting yakni pemilihan konten agar selalu kekinian dan tidak membosankan.

3 Cara Utama Menjadi Youtuber
Menjadi youtuber nyatanya bukan menjadi hal yang mudah bagi sebagian orang terutama jika masih pemula dan belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan banyak viewers saat mengunggah video. Lantas apa saja tipsnya? Berikut tiga trik utamanya:

  1. Menentukan Tema Konten
    Pertama-tama, Anda perlu membuat channel Youtube terlebih dahulu. Pastikan sudah memiliki akun Google sebelumnya. Caranya dengan membuka situs Gmail dan mengikuti panduan langkah-langkah mendaftarnya. Gunakan nama pribadi atau yang mampu mewakili isi kontennya.
    Selanjutnya tentukan tema konten yang akan menjadi fokus dari channel Youtube tersebut. Anda isa memilihnya sesuai dengan passion misalnya makanan, travelling, fashion, edukasi atau bahkan permainan video game.
  2. Mempersiapkan Peralatan untuk Membuat Konten
    Salah satu hal yang menjadi bukti jika Anda menjadi youtuber sejati adalah kelengkapan peralatan. Alat penunjang ini mampu mendukung bagaimana cara membuat video agar lebih berkualitas, sebut saja kamera.
    Selanjutnya jangan lupa untuk membagikan konten tersebut ke sosial media lainnya baik lewat Instagram, Facebook atau Twitter. Pastikan jika video sudah dilakukan tahap editing sebelum diunggah ke channel Youtube.
  3. Mengunggah Konten Secara Rutin
    Anda perlu memaksimalkan jumlah subscriber demi mendapatkan penghasilan dari Youtube. Salah satu caranya ialah merespon komentar yang dilontarkan dari para penonton dengan menggunakan bahasa ramah dan menyenangkan.
    Anda pun juga diharuskan untuk mengunggah konten secara rutin demi menunjukkan eksistensi menjadi Youtuber ke semua orang. Pengunggahan video semakin sering nyatanya akan membuat para subscriber bosan dan bingung memilihnya, jadi unggahlah agar mereka merasa penasaran.

    Itulah tadi ketiga cara jadi youtuber yang umum dilakukan atau bisa dikatakan sebagai hal mendasar sebelum menjadi content creator di Youtube. Salah satu faktor paling penting ialah pemilihan konten agar para penonton selalu merasa penasaran dan tidak bosan dengan unggahan terbaru.
Baca Juga :  Manfaat Tidur Siang yang Harus Kamu Ketahui

Baca juga : Resep Sate Kambing Teflon, Sangat Cocok untuk Daging Kurban

Comment

1 comment

News Feed