by

Buah yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah ternyata dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sistem ini sangat penting untuk menjaga manusia agar tetap fit dan sehat. Karena sistem kekebalan tubuh akan bekerja optimal ketika mendapatkan supply nutrisi dari makanan yang kita makan. Salah satunya ialah buah. Lalu apa saja sih buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh?

Buah yang Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Pepaya

Walaupun buah yang satu ini terkenal memiliki banyak vitamin A, namun ternyata pepaya juga mengandung vitamin C yang tak kalah jumlahnya. Jumlah vitamin C pada pepaya sekitar 94 mg yang dimana lebih tinggi sedikit dari buah jeruk. Buah ini adalah buah yang mengandung vitamin C cukup banyak namun terasa manis.Jeruk

Buah yang satu ini memang terkenal akan manfaatnya untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C yang menjadi dasar untuk meningkatkan kualitas kekebalan tubuh ini terkandung 83 mg per buah jeruk. Harga jeruk juga relatif lebih murah dan memiliki banyak jenis. Ada yang langsung makan ada pula yang bisa dijadikan sebagai jus.

Kiwi

Buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh selanjutnya ialah kiwi. Buah kiwi mengandung sekitar 100 mg vitamin C untuk berat buah 100 gram. Tentu perbandingan yang cukup besar ini membuat buah kiwi menjadi alternatif untuk menyuplai vitamin C.

Nanas

Mungkin buah yang memiliki rasa kecut kecut selalu memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi. Buah nanas adalah salah satunya. Buah ini memiliki kandungan vitamin C 49 gram untuk 125ml buah nanas. Tentu tidak hanya vitamin C saja yang mendominasi di buah nanas, ada vitamin lain seperti vitamin A, Vitamin B kompleks, dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Baca Juga: Modal Utama Berbisnis Online yang Harus Kamu Miliki

Baca Juga :  Strategi Jitu Promosi Lewat WA yang Harus Kamu Ketahui

Mangga

Alternatif lain buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh lainnya ialah mangga. Mangga memang sedap dimakan langsung atau diolah menjadi jus. Manfaat yang kamu dapatkan dari mengkonsumsi buah mangga ialah vitamin C sebanyak 30 mg. Rasanya yang manis dan buahnya yang empuk membuat mangga menjadi buah favorit buat sebagian orang. 

Buah yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh di atas patut kamu coba. Tentunya buah tersebut sangat baik dikonsumsi disaat keadaan pancaroba, banyak penyakit dan banyak polusi. 

Comment

1 comment

News Feed