by

Billy Gilmour Cedera Sampai Akhir Musim, Lampard Terpukul

Billy Gilmour harus absen dari skuad Chelsea sampai akhir musim ini. Bintang muda Chelsea itu mengalami cedera dan harus menjalani operasi. Chelsea harus merelakan pemain bintang nya tak bisa tampil di skuad.

Gilmour mengalami cedera kala membela Chelsea melawan Crystal Palace, Rabu 8 Juli 2020. Pemain 19 tahun tersebut digantikan oleh Jorginho pada menit ke-80. Untung saja Chelsea saat itu meraih kemenangan 3-2 atas Crystal Palece.

Baca juga : Adama Traore Dibidik Manchester City dan Juventus Musim Depan

Dari laporan The Sun, Cedera Gilmour terjadi pada masalah ligamen lututnya. Hasil dari pemindaian yang dilakukan menunjukan ia harus menjalani operasi. Tetapi tidak terlalu parah, hanya operasi kecil saja.

Billy Gilmour dijadwalkan akan menjalani operasi pada jum’at 10 Juli 2020. Setelah itu ia harus beristirahat dengan total sampai kondisinya membaik. Gilmour akan beristirahat hingga musim ini berakhir.

Prediksinya, gelandang dari akademi Chelsea itu akan rehat selama 8 – 12 minggu kedepan. Dengan hasil itu Gilmour dipastikan akan absen dalam laga-laga Chelsea. Pada beberapa pertandingan awal musim Chelsea pun ia tak akan bisa ikut.

Cedera tersebut membuat Frank Lampard terpukul melihat Gilmour. Chelsea juga sedang kehilangan Kante dan Kovacic yang juga mengalami cedera. Kondisi mereka juga belum membaik untuk dapat bermain kembali.

Gilmour sendiri akan gagal menambah jam penampilannya bersama The Blues musim ini. Ia menjalani debut pertamanya kala bertemu Sheffield pada Agustus 2019 lalu. Gilmour mencatatkan sebanyak 6 pertandingan di Liga Inggris.

Comment

1 comment

News Feed