by

Balotelli : Mantan Pemain Barca Dan Pemberi Assist Mahal Untuk City

Mariao Barwuah Balotelli atau lebih dikenal dengan nama Mario Balotelli adalah seorang pesepakbola kelahiran Palermo pada 12 Agustus 1990. Saat ini ia bermain di Serie A dan kembali bersama Bercia Calcio, Meskipun begitu ia pernah ikut serta dan masuk dalam catatan sejarah terkait dramatisnya perebutan juara EPL Musim 2011/2012.

Mario Balotelli adalah pemain berkebangsaan Italia yang pernah bermain untuk Man City sejak musim 2010 lalu, saat itu ia berusia 19 tahun dibeli oleh Manchester City dari klub Inter Milan.

Musim awal Super Mario bisa dibilang menjadi musim paling sensasional baginya, ia langsung mendapatkan 2 kartu merah, 12 kartu kuning dan mencetak 10 gol dari 28 pertandingan bersama City di semua kompetisi.

Pada musim kedua Balotelli bersama City, akhirnya ia mampu memberi kontribusi berupa piala juara Liga Inggris pertama untuk Man City melalui drama gol detik-detik terakhir yang dicetak oleh Aguero.

Gol dramatis yang dicetak oleh Aguero tersebut tentu saja tida bisa terlepas dari kontribusi assist yang semuprna dari Balotelli kepada Aguero. Banyak yang melupakan kontribusi Balotelli dibalik drama hari itu.

Baca juga : Higuain : Pemain Beruntung Yang Pernah Bermain Dengan 5 Peraih Ballon d’Or Terakhir

Balotelli adalah pemain yang tengil dan penuh sensasi, ia sudah beberapa kali gonta-ganti tim. Dan apakah anda tahu jika ia pernah bermain untuk Barcelona?

Ya Balotelli pernah bermain untuk Barcelona dan masuk pada skuad muda Barcelona. Namun ia hanya bermain selama 3 sampai 4 hari saja, beberapa sesi latihan dan turnamen.

Sebenarnya Balotelli adalah pemain yang cukup memiliki bakat bagus, namun sayangnya tidak diikuti dengan attitude yang baik sehingga karirnya perlahan pudar akibat attitude dan sensasi yang dibuatnya sendiri.

Comment

1 comment

News Feed