by

Ayam Goreng dan Grilled Cheese Bantu AS Bertahan dari Pandemi

Makanan memang dapat menenangkan keadaan. Meski makanan “penenang” atau acap dikenal dengan comfort food ini biasanya berbeda-beda tergantung selera individu. Ada yang lebih dipicu oleh makanan hangat, manis, atau bahkan makanan dingin seperti eskrim.

Namun saat pandemi corona mendera Amerika Serikat, ada beberapa makanan yang kerap diburu oleh warga Paman Sam untuk setidaknya mengangkat semangat.

Baca juga : Kominfo Batalkan Lelang Pengguna Pita Frekuensi 5G

Produsen lampu yang berbasis di AS, E-conolights mengungkapkan, selama 2020 ada beberapa jenis makanan rumahan orang Amerika yang kerap kali dicari resepnya di mesin pencari Google.

Dengan menggunakan data dari mesin pencarian Google, E-conolights mengungkapkan ada 10 makanan peghibur paling populer dan paling dicari orang Amerika selama 2020.

Posisi pertama makanan yang paling menenangkan ialah Keju Panggang atau yang dikenal sebagai grilled cheese. Keju Panggang dipilih sebagai makanan paling menghibur di enam negara bagian, diantaranya California, Illinois, Maryland, New Jersey, New York, dan Virginia.

Sementara itu, makanan kedua yang paling banyak ditelusuri adalah ayam goreng. Ia unggul di empat negara bagian, yakni Delaware, Georgia, Louisiana, dan Texas.

Kemudian ada ayam dan wafel, di posisi empat, cabai di posisi lima, dan daging panggang di posisi enam.

Kemudian ada sup kentang bakar di posisi tujuh, ayam dan dimsum di posisi delapan, sup mie ayam di posisi sembilan, kentang tumbuk di posisi 10.

Di bawah kentang tumbuk, ada strawberry shortcake yang menjadi favorit orang Amerika di posisi 11.

Temuan menarik lainnya yaitu ada Jambalaya Cajun yang paling banyak dicari di Mississippi, meskipun makanan tersebut menu khas Louisiana.

Baca Juga :  Update Corona 29 Juli: 104.432 Positif, 62.138 Sembuh, 4.975 Meninggal Dunia

Comment

1 comment

News Feed