by

Asensio Tampil Mengesankan Usai Pulih Dari Cedera Ligament

Marco Asensio kembali tampil mengesankan setelah pulih dari cedera panjang. Dia berhasil menyimbangkan satu gol dan satu assist dalam waktu kurang dari 16 menit. Kesempatan yang tak disis-siakan oleh Asensio bermain sebagai pemain pengganti.

Asensio dimasukan Zinedine Zidane pada menit ke-74 dalam lanjutan La Liga.Pertandingan antara Real Madrid vs Valencia di Stadion Alfredo Di Stefano jum’at dini hari. Asensio masuk untuk menggantikan posisi Federico Valverde yang takpak menurun.

Baca juga : Valentino Rossi Menggila Di Tahun Terakhirnya Bersama Yamaha

Itu pertama kalinya Asensio masuk kembali lapangan hijau. Setelah lebih dari satu tahun lalu akibat cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL). Gelandang 24 tahun itu bermain terakhir pada Mei 2019 lalu menghadapi Real Betis.

Kesempatan yang baik diberikan Zidane kepada Asensio untuk bermain kembali setelah pulih. Asensio pun membuktikan bahwa dirinya mampu tampil dengan baik lagi. Kurang dari 16 menit bermain, Gelandang Spanyol itu mampu menyulap skor dan memberi akurasi untuk rekan-rekannya.

Setelah belum lama Asensio masuk ke lapangan, ia langsung berhasil mencetak gol. Gol dilesatkan dengan tendang voli memanfaatkan umpan dari Ferland Mendy. Gol tersebut mnegubah skor menjadi 2-0 untuk Real Madrid.

Sebelum gol Asensio, gol pertama dicetak oleh Karim Benzema pada menit ke-61. Bola umpan bawah jatuh ke kaki Benzema dan langsung ditendang ke gawang lawan.

Tak berhenti disitu, Asensio juga mampu membuat assist pada menit ke-84. Umpannya dari sisi penyerangan membuat Karim Benzema kembali mencetak gol keduanya. Hasil yang kemenangan positif bagi Real Madrid 3-0 atas Valencia.

Asensio dalam rentang waktu 16 menit tercatat 94,1% umpan akurat. Ia juga dapat menciptakan satu peluang, menang dua duel dan satu tekel bersih. Capaian yang fantastis bagi pemain yang barusaa pulih.

Kemenangan Madrid atas Valencia membawanya menempel ketat Barcelona dipuncak klasemen sementara. El Real kini menempati posisi dua dengan 62 poin, hanya tertinggal dua poin saja dari Barcelona dipuncak.

Comment

News Feed