by

Arjen Robben Kembali Merumput, Setelah Pensiun Tahun Lalu

Arjen Robben kembali merumput dan bergabung bersama klub di masa kecilnya. FC Groningen menjadi pilihan Robben untuk kembali ke sepakbola. Robben sebelumnya telah menyatakan pensiun pada tahun 2019 yang lalu.

FC Groningen yang merupakan klub dari Eredivisie telah menyatakan masuknya pemain 36 tahun tersebut. Ia mengontrak Robben untuk musim 2020 / 2021. Robben meniti karis pesepakbola pertamanya di klub ini.

Baca juga : Dua Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Gemilang di Kroasia

Arjen Robben memutuskan gantung sepatu setahun yang lalu, setelah mendapatkan delapan gelar Bundasliga. Hingga ia kembali ingin merumput setelah ditarik klub masa kecinya itu. Robben memulai karir pesepakbola profesionalnya pada tahun 2000.

Mantan kapten Belanda itu pernah bermain untuk beberapa klub besar di Eropa. Tercatat Robben pernah bermain untuk Chelsea, PSV Eindhoven dan Real Madrid. Dalam waktu yang panjang itu Robben berhasil memenangkan 12 gelar Liga.

Pada tinggat Internasional ia mencatatkan 96 penampilan untuk Negaranya. Termasuk ia juga bermain di final Piala Dunia 2010 di Johannerburg.

“Beberapa pekan terakhir ini saya melakukan banyak diskusi dengan orang-orang dalam klub. Tapi mungkin saya akan mendengarkan perkataan pra pendukung saya. Mereka meminta saya untuk mengikuti kata hati,” ungkap Robben, Minggu 28 Juni 2020.

“Itu membuat saya gatal dan itu yang akan menjadi misi saya. Saya ingin bekerja lebih keras untuk kembali menjadi pesepak bola. Saya belum tahu apakah saya masih bisa berhasil, saya akan berusaha di klub masa kecil saya,” lanjut Robben.

Tetapi Robben mengaku bahwa ia tidak yakin dengan yang ia lakukan. Dia bertanya-tanya, apakah masih bisa ia lakukan seperti dulu. Robben akan terus berusaha untuk menampilkan yang terbaik.

Comment

1 comment

News Feed