by

Arema: Regulasi Suporter di Masa Covid-19 Usulan Klub Liga 1

Manajer Arema FC Ruddy Widodo menyebut regulasi klub dianggap kalah jika ada suporter yang datang ke stadion merupakan usulan tim kontestan Liga 1 2020.

Usulan dari sebagian besar klub itu diajukan pada rapat pertemuan manajer yang digelar di Bandung, Senin (21/9).

Baca juga : Dirjen WHO Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh di 2020

Dijelaskan Ruddy, pembahasan usulan itu muncul dari Bento Madubun, Asisten Manager Persipura Jayapura. Bento menanyakan sanksi tegas jika masih ada suporter yang datang ke stadion meskipun sudah dilarang di masa pandemi Covid-19.

Ungkapan Bento pun mendapat respon positif dari 17 klub lain. Termasuk empat klub yang dianggap memiliki basis suporter terbesar di Indonesia; Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan Arema FC.

Terlebih, dalam situasi pandemi BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) maupun Satgas Penanganan Covid-19 berulang kali meminta supaya tidak terjadi kerumunan massa.

Ruddy meyakini kehadiran suporter dalam sebuah pertandingan dimaksudkan untuk memberikan semangat supaya tim kesayangan mereka bisa menang. Namun jika kehadiran mereka membuat tim itu menjadi kalah, suporter seharusnya bisa memahami untuk tidak hadir.

Sebagai klub yang memiliki basis suporter besar, Ruddy bakal memulai sosialisasi kepada Aremania melalui media sosial maupun media online untuk tidak datang ke stadion. Sebagai brand ambassador, tim, ofisial maupun pemain akan memberikan pemahaman kepada para suporternya.

Baca Juga :  Nasib Penyerang Pinjaman MU,Odion Ighalo di tangan Solskjaer

Comment

1 comment

News Feed