by

Andrea Pirlo Siap Geser Posisi Maurizio Sarri Untuk Menukangi Juventus

Andrea Pirlo berkesempatan kembali ke klub yang dibelanya dulu, Juventus. Tetapi Kalau dulu sebagai pemain tengah, kini ia akan melatih klub raksasa Italia tersebut. Kesempatan yang cukup bagus untuk pemain bintang di era nya tersebut.

Pirlo adalah salah satu playmaker terbaik bersama klub dengan julukan Si Nyonya Tua itu. Mantan dari klub AC Milan tersebut berhasil mencatatkan statistik yang apik. Pirlo menorehkan 19 gol dan 38 assist dalam 164 laga, sebelum ia pensiun pada 2017 lalu.

Baca juga : Frank Lampard Sandingkan Pulisic Sekelas Sterling, Salah dan Mane

Atas kecerdasan Andrea Pirlo tersebut saat di lapangan, Juventus berminat kembali mendatangkannya. Pirlo akan dipanggil untuk memperkuat tim Junior U-23. Kabar ini telah dikonfirmasi langsung oleh Sky Sport, Gianluca di Marzio dalam situs resmi.

Andrea Pirlo juga mendapatkan sertifikat kepelatihan pada 27 September 2018 lalu. Ia pun telah lama menantikan untuk menunjukan kemampuannya sebagai pelatih. Pirlo akan dibantu oleh gelandang serang legend, Roberto Baronio pada musim depan.

Sebelum hadirnya pelatih baru, Juventus mendapatkan prestasi yang bagus. Jeventus memenangkan Coppa Italia pada Serie C musim ini. Dengan adanya Pelatih baru, Pirlo dan Juventus menginginkan melangkah ke jenjang lebih besar.

Andaikan performa Tim Juventus U-23 berkembangng signifikan, Bukan tidak mungkin Pirlo akan naik ke kasta tertinggi. Pirlo berkesempatan besar untuk di tim Senior menggantikan Maurizio Sarri.

Saat ini Juventus sukses memuncaki klasemen sementara Serie A Italia. Tetapi Hasil yang cukup mengecewakan untuk pelatih Sarri. Ia dianggap telah gagal membawa Piala Coppa Italia Supercoppa Italiana selama jadi pelatih Juventus.

Sarri kali ini hanya bisa mengharapkan Piala Serie A Italia sebagai pembuktian kepelatihan. Jika Sarri gagal lagi maka Andrea Pirlo akan maju untuk menggeser Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan Juventus Senior.

Comment

1 comment

News Feed