by

Amerika Serikat Mundur Dari Balap MotoGP 2020 Karena Covid-19

Gelaran balap MotoGP 2020 dapat dipastikan tidak akan ada seri dari MotoGP Amerika Serikat. Karena pandemi virus Covid-19 yang belum menurun Amerika memilih mundur. Akibatnya seri MotoGP Amerika dihapuskan.

MotoGP Amerika Serikat akan kembali mengikuti ajang balap motor tersebut pada 2021. Balapan motor GP pada musim depan akan dijadwalkan pada April 2021 mendatang. Hai ini diketahui dari Twiter resmi Circuit of The Americas (COTA).

Baca juga : Ibrahimovic Membuka Kran Kemenangan AC Milan vs Juventus

Horsepower Rodeo akan mengikuti kembali pada tahun depan untuk MotoGP Red Bull Amerika. Semoga kondisi disini menjadi lebih baik dari sebelumnya. Pemegang tiket akan menerima email dengan informasi lebih lanjut,” jawab COTA.

Pandemi virus Covid-19 membuat sejumlah seri bergengsi dibatalkan untuk sementara waktu. Gelaran MotoGP 2020 juga berpengaruh, apalagi di Amerika Serikat. Awalnya akan berlangsung pada 5 april di Sirkuit Austin kemudian diundur.

Kasus Covid-19 yang terus melonjak membuat negara bagian Texas tertutup. MotoGP Amerika Serikat pun akan diragukan bisa berlangsung. Banyak pihak yang menyayangkan mundurnya Amerika dari seri MotoGP 2020.

Tanggal 1 Juni lalu Dorna Sports telah merilis jadawal baru MotoGP 2020. Dalam jadwal tersebut hanya terdapat 13 balapan yang kan berlangsung di Eropa semuanya. Tetapi Dorna juga membuka kesempatan untuk tiga balapan lainnya di luar Eropa.

Dorna menunggu konfirmasi dari tiga kesempatan tersebut sampai 31 Juli mendatang. MotoGP Amerika Serikat, MotoGP Tahailand, MotoGP Malaysia dan MotoGP Argentina telah disebutkan masuk ke dalam daftar. Dorna menggaransi bahwa MotoGP 2020 tak akan lewat pada 13 Desember 2020.

Amerika yang mengundurkan diri dari seri MotoGP 2020 membuat Thailand , Malaysia dan Argentina berkesempatan mengisi slot yang kosong. Balap MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli di sirkuit Jerez.

Comment

News Feed