by

5 Tempat wisata di Indonesia

5 Tempat wisata di Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang menyimpan begitu banyak kekayaan alam luar biasa dari Sabang sampai Merauke.

Terdapat beragam tempat wisata yang indah dan menakjubkan yang diketahui oleh bangsa luar yang senang untuk berkunjung ke Indonesia. Banyak wisatawan Mancanegara yang berbondong-bondong datang ke Indonesia untuk menikmati keindahan alam. Karena memang keindahan alam di Indonesia yang terlengkap yang tidak dimiliki oleh bangsa luar.

Begitu banyak tempat wisata yang kita ketahui, dan admin tidak bisa menyebutkan satu persatu karena sangat banyak. Admin akan menrangkum menjadi 5 saja. Berikut ini rangkumanya :

1. Danau Toba (Sumatera Utara)

Kalian pernah berkunjung ke Danau Toba? Danau dengan keindahan yang tidak tertandingi ini merupakan danau vulkanik terbesar di Asia Tenggara dan terbesar kedua di dunia setelah Danau Victoria.

Danau Toba sudah lama terkenal sebagai salah satu objek wisata Indonesia favorit yang sering dikunjungi sejak tahun 1980-an lho!

Objek wisata Indonesia yang terkenal di dunia ini memiliki luas 1.145 kilometer persegi. Di tengah danau terdapat Pulau Samosir yang luasnya hampir sebanding dengan negara Singapura. Bisa bayangin kan, betapa megahnya Danau Toba ini?

Selain terluas, danau ini juga termasuk salah satu danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 450 meter.

Buat kalian yang sedang atau ingin berkunjung ke Sumatera Utara, sempatkan mampir untuk menikmati keindahan Danau Toba.

2. Kepulauan Raja Ampat (Papua Barat)

Surga dunia di Indonesia selanjutnya adalah kepulauan Raja Ampat yang terletak di Papua Barat dengan kekayaan laut terlengkap di bumi.

Raja Ampat atau Empat Raja merupakan 4 pulau indah yang merupakan penghasil lukisan batu kuno. Empat pulau utama yang dimaksud adalah Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool.

Baca Juga :  Strategi Jitu Promosi Lewat WA yang Harus Kamu Ketahui

Nama-nama tersebut berasal dari mitos lokal dari warga di sekitar pulau Raja Ampat. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini dan merasakan pengalaman sekaligus pemandangan yang tidak akan terlupakan.

Dengan wilayah pulau mencakup hingga 4,6 juta hektar tanah dan laut, kita bisa menemukan 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska.

Perlu diketahui, menurut laporan The Nature Conservancy and Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia yang tinggal di pulau indah nan menakjubkan ini.

3. Candi Borobudur (Jawa Tengah)

Salah satu ikon wisata budaya Indonesia yang mendunia lainnya adalah Candi Borobudur. Sebagai candi Budha terbesar di dunia dengan luas tak kurang dari 123 X 123 meter, candi yang dibangun pada masa kerajaan Mataram kuno ini merupakan warisan budaya dan sejarah Indonesia yang terkenal akan arsitektur yang memukau.

Setiap tahunnya, tak cuma wisatawan domestik tetapi banyak juga wisatawan asing yang tertarik untuk mengamati keindahan dari Candi Borobudur.

Berbagai relief yang menceritakan mengenai berbagai ajaran dalam agama Budha dan perjalanan hidup Sidharta Gautama hingga mencapai pencerahan sempurna bisa kalian temukan di tempat wisata favorit asal Indonesia.

Candi Borobudur sendiri memiliki total tak kurang dari 504 arca Buddha dan 2.672 panel relief pada dinding-dindingnya. Menakjubkan sekali, bukan?

4. Goa Gong (Jawa Timur)

Tujuan wisata Indonesia yang mendunia selanjutnya adalah Goa Gong yang terletak di Pacitan, Jawa Timur.

Panorama eksotik yang ditawarkan oleh objek wisata alam Indoneisa ini disebut-sebut sebagai salah satu goa terindah di Asia Tenggara.

Bertualang di Goa Gong, Toppers akan disuguhkan keeksotisan struktur stalaktit dan stalakmit yang terbentuk secara alami di Goa ini.

Baca Juga :  Iqbaal Buka-Bukaan Soal Hubungan Asmaranya

Meskipun tidak sepopuler tempat wisata Indonesia lainnya, Goa Gong merupakan destinasi wisata favorit bagi para traveler dunia yang berjiwa petualang.

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang menjadi objek wisata favorit bagi masyarakat Jawa Timur. Gunung Bromo menyuguhkan pesona alam pegunungan yang istimewa.

Keistimewaan Gunung Bromo ini yang menjadikannya begitu populer di kancah Domestik hingga Mancanegara. Gunung setinggi 2.329 Mdpl ini berada di kawasan yang cukup luas, yaitu meliputi empat Kabupaten, antara lain : Probolinggo, Lumajang, Pasuruan, dan juga Malang.

Meski gunung ini tak sebesar gunung-gunung berapi lain di negeri ini, tetapi panorama alam yang disuguhkan sangat luar biasa keindahannya. Buat kamu yang berada di Jawa Timur, tentu sangat disayangkan bila belum mengunjungi objek wisata yang mendunia ini.

Nah, bagaimana dengan rencana liburan sekolah kalian atau liburan perusahaan (Team building) ? apakah sudah mendapatkan bis yang diinginkan “sewa bus jakarta” ? langsung aja ke andarabus.com

Comment

News Feed