by

3 Pilihan Mobil Listrik di Indonesia

Kunci Berita – Perkembangan teknologi yang serba canggih tentu dirasakan oleh berbagai sektor termasuk dengan transportasi. Salah satu penemuan dimana sampai sekarang masih dikembangkan adalah mobil listrik. Tidak hanya di luar negeri saja, Indonesia pun turut ikut mengembangkannya.


3 Pilihan Mobil Listrik di Indonesia
Mobil listrik bahkan sudah menjadi kendaraan yang dipilih oleh banyak masyarakat. Begitu pun di Indonesia dimana masyarakat tentu akan mencari kelebihannya terlebih dahulu sebelum memilihnya. Berikut ketiga pilihan utama tersedia di tanah air:

  1. Tesla Model 3
    Nyatanya Tesla Model 3 ini diproduksi bukan dari produsen asal Amerika Serikat, Tesla melainkan dipasarkan secara langsung oleh IU atau importer umum. Seri ini ternyata sudah dijual beberapa tahun lalu di Indonesia sehingga warga tanah air pun telah banyak mengenalnya.
    Patokan harga dari Tesla Model 3 ini berkisar antaar Rp 2 miliar. Kisaran ini pun bisa saja berubah sesuai dengan penggunaan baterai oleh setiap konsumen. Sementara nilai jual paling murahnya berada di angka Rp 1 miliar. Tentu saja perlu banyak pertimbangan jika harus mengeluarkan uang dalam jumlah banyak.
  2. BMW i3
    Mobil listrik ini juga dikenal memiliki harga cukup tinggi bahkan setara dengan satu unit rumah. Seri BMW i3 dapat dikatakan menjadi kendaraan pertama yang diproduksi oleh produsen Indonesia dimana sudah menggunakan teknologi terbaru tersebut.
    Mobil seri ini pun berukuran cukup kecil dan ramping dimana harganya berkisar antara Rp 1,3 miliaran. Tenaga yang dihasilkan oleh BMW i3 ini mencapai 18 HP dengan torsi maksimal sekitar 270 Nm. Beberapa fitur menariknya ialah VSC, brake assist dan EBD.
  3. Hyundai Ioniq
    Ada juga Hyundai Ioniq yang memiliki mobil full listrik dan sudah dijual resmi di Indonesia. Kendaraan roda empat ini mampu menampung setidaknya 5 penumpang dengan desain berbentuk liftback. Kisaran harganya berada pada Rp 569 jutaan sehingga dikatakan lebih murah.
    Tenaga yang dihasilkan dari Hyundai Ioniq ini berkisar antaar 134 Hp dengan torsi lumayan besar yaitu 295 Nm. Pengisian bermode slow charging biasanya akan memakan waktu setidaknya 6 sampai 7 jam sampai terisi penuh.
    Itulah tadi ketiga pilihan mobil listrik yang sudah dipasarkan di Indonesia. Mengingat bahwa teknologinya sangat canggih, jangan heran jika produsen akan memasarkannya dengan harga fantastis hingga miliyaran.
Baca Juga :  Memaksimalkan Fitur Audio di Mitsubishi Xpander

Baca juga : Cara Hilangkan Bau Rokok di Kabin Mobil

Comment

News Feed