by

3 Cara Turunkan Berat Badan 1 Kg Tiap 2 Hari dengan Kunyit. Gampang!

Enggak bisa dimungkiri kalau kunyit adalah rempah-rempah paling kaya manfaat yang enggak cuma bagus untuk kesehatan, tapi sangat bagus juga untuk kita yang pengin berdiet dan menurunkan berat badan.

Dikutip dari Healthline, kunyit sendiri punya kandungan kurkumin di dalamnya bekerja sebagai antioksidan dan antiradang, yang bisa mengurangi kelebihan lemak dan berat badan.

Baca juga : Resep Camilan Enak dari Ubi Jalar, Cocok Buat Teman Santai di Rumah

Lebih lanjut, ada penelitian 30 hari yang melibatkan 44 orang. Mereka setiap hari diberi kurkumin 800 gram dan hasilnya berat badan dan massa tubuh mereka benar-benar berkurang drastis!

Bahkan, dalam penelitian lainnya, mengonsumsi kurkumin juga bisa meningkatkan produksi hormon adiponectin yang berfungsi untuk metabolisme tubuh.

Nah, buat kita yang tertarik dengan konsumsi kunyit biar berat badan cepat terpangkas, kita bisa coba 3 cara mudah ini!

1. Teh kunyit

pagi, ya. Cara membuat teh kunyit sendiri gampang banget.Kita tinggal siapkan 500 ml air mendidih dan 2 sdt bubuk kunyit. Aduk hingga merata dan tunggu agak dingin.

Setelah itu, tambahkan 1 sdt madu murni, perasan 1 lemon, dan sejumput lada. Baru setelahnya kita teguk hingga habis. Cara ini adalah cara tercepat biar kita bisa menurunkan berat badan, lho!

2. Susu kunyit

Kalau enggak suka dengan rasa kunyit yang terlalu kuat, kita bisa nyobain susu kunyit dengan rasa yang lebih nikmat. Minuman ini berasal dari India dan dipercaya enggak cuma bagus buat diet, tapi bisa memperkuat daya tahan tubuh dan menangkal penyakit.

Untuk membuatnya, rebus 120 ml susu tanpa rasa dan masukkan 1 sdt bubuk kunyit, 1/2 sdt bubuk jahe atau jahe yang telah diparut 1/2 sdt bubuk kayu manis, dan sejumput lada. Kita bisa tambahkan 1 sdt madu biar rasanya lebih nikmat. Kita bisa membuatnya terlebih dahulu dan simpan dalam kulkas maksimal 5 hari. Jangan lupa untuk memanaskannya kembali sebelum diminum, ya.

Baca Juga :  Pilihan Camilan Rendah Karbohidrat, Cocok untuk Diet

3. Tambahkan di tiap makanan

Cara paling mudah mengonsumsi kunyit biar bisa menurunkan berat badan kita adalah dengan selalu menyisipkan kunyit di tiap makanan kita. Jangan lupa untuk menambahkan lada juga, karena lada penting banget untuk menyerap kurkumin dalam kunyit yang bisa membakar lemak lebih banyak!

Comment

1 comment

News Feed