by

3 Aplikasi Belajar Online

Kunci Berita – Aplikasi belajar online kini dianggap sedang dibutuhkan oleh banyak orang baik oleh tenaga pengajar, murid maupun mahasiswa. Pasalnya kegiatan belajar mengajar yang dilakukan secara daring pasti akan mengutamakan penggunaan teknologi daripada harua menggunakan sistem konvensional.

3 Aplikasi Belajar Online Paling Sering Digunakan
Sistem pandemi yang sedang dialami oleh seluruh masyarakat di dunia mengharuskan mereka untuk melakukan seluruh kegiatan secara daring, termasuk juga sistem pendidikan. Hal ini membuat aplikasi belajar online pun akhirnya menjadi alternatif terbaik. Berikut ketiga contohnya:

  1. Ruang Guru
    Aplikasi Ruangguru menyediakan beragam materi dari berbagai jenjang. Setiap pengguna berkesempatan untuk mengaksesnya dalam bentuk video. Menariknya, pengembang bahkan menawarkan sekolah online secara gratis di masa pandemi ini.
    Setiap harinya, selalu ada materi pembelajaran melalui live streaming baik untuk jenjang SD, SMP maupun SMA dari pukul 8 pagi sampai 12. Anda bisa menggunakannha dengan mengunduh terlebih dahulu di Google Play Store.
  2. Rumah Belajar
    Kemendikbud atau Kementerian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia pun juga mengembangkan aplikasi belajar online sendiri bernama Rumah Belajar. Sama halnya seperti Ruangguru, program ini pun menawarkan materi dalam bentuk audio visual.
    Ada beberapa fitur unggulan dari Rumah Belajar ini mulai dari Peta Budaya, Kelas Maya, Laboratorium Maya dan Sumber Belajar. Anda pun bisa mengaksesnya dengan gratis alias tanpa biaya sedikitpun.
  3. Google Classroom
    Aplikasi berupa Google Classroom ini telah terhubung dengan akun Gmail sehingga memudahkan pengguna terutama para Android user untuk melakukan registrasi. Aplikasi ini akan menawarkan kemudahan ketika guru berinteraksi bersama muridnya.
    Menurut kebanyakan orang, Google Classroom lebih cocok digunakan untuk kuliah online karema memiliki ruang diskusi agar para mahasiswa bisa berdiskusi bersama dosen. Sekolah pun juga bisa menggunakannya karena memiliki menu khusus guna mengumpulkan tugas.

    Itulah tadi ketiga aplikasi belajar online yang sampai saat ini telah banyak digunakan oleh kebanyakan tenaga pendidik baik guru ataupun dosen hingga siswa dan mahasiswa sekalipun. Sebagai murid tentu ingin memiliki kemudahan saat melakukan kegiatan belajar mengajar secara daring seperti sekarang.
Baca Juga :  9 Hal Hal yang Tidak Bisa Dibeli Oleh Uang

Baca juga : Cara Jadi Youtuber

Comment

News Feed